Senin, 31 Juli 2017

3 Cara Mencegah Terjadinya Aroma Tidak Sedap Pada Kulkas

Munculnya bau tidak sedap pada kulkas selain mengganggu penciuman juga dapat mengindikasi adanya bakteri penyebar kuman penyakit. Tentu anda tidak mau bukan bila makanan/minuman yang anda makan beraroma aneh dan bahkan mengganggu kesehatan anda.
Baca juga : Cara Memperbaiki Compressor Kulkas Macet | Panas

Fungsi utama pada kulkas adalah sebagai tempat penyimpanan makanan dan minuman agar tetap segar dan tahan lama (Awet). Sehingga wajar saja jika aneka makanan dengan aromanya masing-masing berkumpul disatu tempat.

Ketika terjadi seperti itu, lalu bagaimana untuk mengatasinya? Nah, berikut ini Tips Mengatasi Bau Pada Kulkas Yang Kurang Sedap :
  1. Selalu tempatkan makanan dalam wadah/toples kedap udara sebelum menyimpannya di lemari es. Selain itu cara ini menjaga makanan tetap segar dalam waktu yang lebih lama.
  2. Untuk mencegah bau, periksa dan bersihkan kulkas sekali dalam seminggu dan pindahkan makanan yang kadaluwarsa.
  3. Jika anda keluar rumah dalam waktu yang lama, maka matikan kulkas anda, dan biarkan pintunya sedikit terbuka. Ketika digunakan kembali, jangan lupa dibersihkan dahulu.
Sangat simpel dan mudah bukan penjelasan diatas tentang 3 Cara Mencegah Terjadinya Aroma Tidak Sedap Pada Kulkas. Oleh sebab itu menjaga kebersihan kulkas, sama dengan menjaga kualitas makanan didalamnya. Selamat mencoba, semoga dengan cara ini kulkas anda terhindar dari yang namanya aroma tidak sedap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar